Bikin Terpesona! Ini 6 Tempat Melihat Sunrise Terbaik di Indonesia

Mencari informasi tempat melihat sunrise terbaik di Indonesia? Baca artikel ini utnuk menemukan daftar spot sunrise menarik!

Nabila Yuanita

tempat melihat sunrise

Indonesia dengan keindahan alam yang tiada tara, menyajikan tempat melihat sunrise terbaik di berbagai penjuru wilayah. Walau menikmati pemandangan ini membutuhkan usaha lebih seperti bangun lebih pagi, dijamin kamu tidak akan menyesal!

Justru keindahan matahari terbit dengan semburat meronanya akan membuat kamu ketagihan melihat sunrise. Nah, biar kamu mendapatkan pengalaman terbaik, kamu harus mengunjungi beberapa rekomendasi tempat melihat sunrise berikut ini!

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo
Sumber: Tiket.com

Tempat satu ini pasti tidak asing buat kamu. Gunung Bromo merupakan destinasi paling populer untuk melihat sunrise dengan pemandangan sempurna. Di sana, kamu bisa menikmati semburat cantik matahari terbit dengan hiasan gunung berapi dan hamparan hijau yang luas.

Untuk mendapatkan pemandangan yang memuaskan, kunjungi puncak gunung penanjakan dan datang sebelum subuh agar mendapatkan barisan paling awal.

2. Pantai Sundak

Pantai Sundak
Sumber: Olret Viva

Banyak yang mengira jika pantai hanya cocok menjadi tempat melihat sunset saja. Padahal, kamu juga bisa menikmati sunrise di pantai, lho, terutama di pantai Sundak yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta.

Menyaksikan matahari terbit dari tepi pantai ini memberikan pengalaman tak terlupakan. Ombak yang tenang, pasir putih yang lembut, dan warna langit yang bergradasi membuat Pantai Sundak menjadi tempat yang istimewa.

3. Bukit Cendana

Bukit Cendana
Sumber: Yogjocom

Pesona Jogja tidak bisa diam! Selain Pantai Sundak, kamu bisa menikmat sunrise di Bukit Cendana yang terletak di Kulon Progo. Kamu bisa menikmati matahari terbit melalui gardu yang telah disiapkan penyelenggara wisata.

Keajaiban melihat sunrise di Bukit Cendana adalah kamu bisa seklaigus melihat pemandangan laut selatan yang luas. Perpaduan laut dan matahari terbit membuat pengalaman melihat sunrise di bukti ini lebih mengesankan.

4. Danau Toba

Danau Toba
Sumber: Superlive.id

Tidak hanya di Jawa, kamu juga bisa menikmati keindahan sunrise di tempat legendaris yaitu Danau Toba. Melihat sunrise di Danau Toba tidak akan buat kamu menyesal sekalipun. Danau terbesar se-indonesia ini menawarkan pemandangan matahari terbit dari ufuk timur tercantik yang pernah ada.

Kamu juga bisa menyaksikan pegunungan Bukit Barisan yang dikelilingi air tenang dan indah. Jangan sampai kamu melewati spot sunrise satu ini!

5. Bukit Sikunir Dieng

Bukit Sikunir Dieng
Sumber: Adawarta

Buat kamu penjelajah gunung pasti tidak asing dengan Sikunir Dieng di Jawa Tengah. Bukit ini telah dikenal masyarakat luas sebagai spot sunrise palinbg menakjubkan. Saat kamu mencapai puncak Sikunir, mata akan disuguhkan berbagai pegunungan lintas daerah sekaligus.

Tidak heran jika banyak pendaki berbondong-bondong mengunjungi Sikunir Dieng demi menikmati sunrise saja. Udara segar dengan semburat warna-warni bikin kamu ketagihan mengunjungi tempat ini.

6. Kebun Teh Kemuning

Kebun teh kemuning
Sumber: Malang Network

Setidak sekali seumur hidup, kamu harus melihat sunrise di Kebun Teh Kemuning, Jawa Tengah. Suasana damai di antara hamparan kebun teh yang hijau sambil menyaksikan matahari terbit di tengah kebun teh adalah kombinasi terbaik.

Ditambah lagi aroma harum teh yang semerbak, semakin sempurna, kan? Nah, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman luar biasa ini, yuk kunjungi Kebun Teh sebagi salah satu spot wisata Kemuning untuk menikmati sunrise!

Referensi:

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar