6 Tempat Makan di Karanganyar yang Wajib Kamu Kunjungi!

Enam daftar tempat makan di Karanganyar ini sangat cocok buat kamu yang ingin mencoba masakan lokal dan nikmat. Baca selengkapnya!

Nabila Yuanita

Tempat Makan di Karanganyar

Sedang mencari tempat makan yang lezat di Karanganyar?

Di sini, kami akan membantu memaparkan berbagai rekomendasi tempat makan yang memiliki menu lezat. Kamu tidak perlu kebingungan lagi mau makan apa, baca rekomendasi di bawah ini untuk menemukan jawaban yang cocok dengan kamu!

Tempat makan di Karanganyar

Daftar tempat makan berikut ini merupakan hasil riset kami dari berbagai sumber. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan di Karanganyar yang wajib kamu kunjungi untuk menikmati kuliner lokal.

1. Grandis Barn

Tempat Makan di Karanganyar
Sumber: Grandis Barn

Grandis Barn, restoran yang instagrammable ini memiliki berbagai menu lezat yang bisa memuaskan lidah kamu. Di sini, kamu akan merasakan pengalaman yang unik. Makan dan bercengkerama di kelilingi pohon-pohon jati menjulang tinggi. Tidak hanya tempatnya yang estetik, aneka kuliner yang disajikan juga begitu lezat. Menu favorit di restoran tersebut adalah Barn Fried Chicken dan Salmon Miso.

Alamat: Jl. Adi Sucipto, Blukukan Dua, Blulukan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 

Jam operasional: 10.00 – 22.00 WIB

2. The Mongkrang Resto and Villa

Tempat Makan di Karanganyar
Sumber: ASEDINO

Kamu ingin nongki atau makan dengan pemandangan indah? Maka The Mongkrang Resto and Villa adalah jawabannya! Di sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan di Tawangmangu. Restoran ini menyajikan beragam hidangan lezat, terutama hidangan khas Jawa Tengah. Suasana alam yang hijau dan sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati kuliner yang disajikan.

Alamat: Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Jam operasional: 08.00 – 20.00 WIB

3. Omah Kelinci Resto and Farm

Sumber: Omah Kelinci

Restoran ini sangat recommended jika kamu berlibur ke Karanganyar bersama keluarga. Si kecil bisa bermain bersama kelinci-kelinci yang ada di restoran ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan menarik dan lezat sembari menemani si kecil yang sedang bermain kelinci.

Alamat: Jl. Lawu, Gedangan, Salam, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Jam operasional: 09.00 – 19.00 WIB

4. Rumah Makan Mbak Ning

Liburan ke Kemuning, jangan lupa mampir di Rumah Makan Mbak Ning. Rumah makan ini kerap menjadi jujukan wisata kuliner oleh para pengunjung. Menu andalan yang harus kamu cicipi yaitu ayam tim kampung.

Selain itu, kamu juga bisa belanja oleh-oleh khas Karanganyar di tempat makan ini. Aneka cemilan khas yang dijual yaitu onde-onde ubi ungu, keripik sayur, tahu bakso, dan lainnya.

Alamat: Jl. Karangpandan-Ngargoyoso No.KM.5, Ngranten, Puntukrejo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 

Jam operasional: 07.00 – 16.00 WIB

Baca Juga: 7 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Karanganyar, Wajib Bawa Pulang!

5. Green Yard Resto

Tempat Makan di Karanganyar
Sumber: newsreal

Tidak hanya RM Mbak Ning, kamu juga bisa mengunjungi Green Yard Resto yang terletak di Kemuning. Tempat makan hits yang berada di kebun teh ini sangat cocok untuk menikmati makanan lezat dengan udara yang sejuk. Menu favorit di rumah makan ini adalah ayam tim dan sup iga bakar.

Alamat: Kadipekso, Gumeng, Kec. Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah  

Jam operasional: 10.00 – 18.30 WIB

6. Bali Ndeso

Sumber: Hops.id

Bali Ndeso merupakan restoran yang menghadirkan nuansa pulau dewata di tengah Karanganyar. Restoran ini menawarkan hidangan Bali autentik yang kaya akan rempah-rempah dan citarasa khas. Mulai dari bebek betutu hingga lawar, pengunjung dapat merasakan kelezatan masakan Bali tanpa harus meninggalkan Karanganyar.

Alamat: Jl. Raya Kemuning, Ngranten, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah   

Jam operasional: 10.00 – 21.00 WIB

Demikian enam rekomendasi tempat makan di Karanganyar yang harus kamu kunjungi.

Referensi:

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar