Ini Dia Itinerary 3 Hari 2 Malam di Solo

Intip yuk Itinerary 3 Hari 2 Malam di Solo berikut ini. Kamu bisa mengelilingi Solo dengan bebas. Baca artikel ini hingga selesai, ya!

Nabila Yuanita

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Solo

Liburan ke Solo kurang afdol kalau tidak menginap. Pastinya kurang puas rasanya jika hanya seharian saja berwisata di Solo.

Padahal banyak tempat destinasi yang unik dan menarik dikunjungi. Kalau tidak menginap beberapa hari pasti sangat disayangkan melewatkan segala keajaiban yang ada di Solo.

Tenang saja, kami telah menyediakan itinerary 3 hari 2 malam. Jadi, kamu hanya perlu bawa koper dan uang saja, biar kami yang merencanakan itinerary perjalanan kamu selama di Solo.

Hari Pertama

1. Sarapan di Adem Ayem Resto

Bukalah harimu dengan makanan nikmat khas Solo. Restoran Adem Ayem merupakan tempat makan favorit wisatawan yang ingin menikmati makanan Solo.

Tersedia berbagai macam menu, mulai dari Nasi Liwet, Gudeg, hingga Soto Ayam. Kamu bisa memilih makanan dengan bebas dan sesuai selera kamu. Walau harganya tidak begitu murah, dijamin lidah kamu tidak akan rugi menyicipinya.

2. Pura Mangkunegaran

Setelah mengisi perut, langsung saja kunjungi Pura Mangkunegaran yang terletak tidak jauh dari restoran Adem Ayem.

Pura Mangkunegaran merupakan keraton Solo yang dibuka untuk umum. Kamu bisa mempelajari sejarah berdirinya Solo hingga diajak berkeliling di sekitar tempat tinggal keluarga keraton Solo.

3. Benteng Vastenburg

Setelah itu, kamu dapat mengunjungi Benteng Vestenburg yang berada di kelurahan Kedung Lumbu. Benteng Vastenburg merupakan peninggalan bersejarah dari Belanda yang difungsikan untuk mengawasi gerak-gerik petinggi Surakarta pada saat itu.

Kini, benteng tersebut dijadikan sebagai lokasi wisata tanpa dipungut biaya. Selain untuk belajar sejarah, benteng ini juga difungsikan untuk acara-acara besar seperti kesenian.

4. Makan Malam di Nasi Liwet Wongso Lemu

Ke Solo tapi tidak makan Nasi Liwet? Rugi dong!

Nasi liwet merupakan makanan khas Solo, nasi yang dimasak dengan santan dan tambahan suwiran ayam serta telur ungkep. Setiap suapannya terasa gurih dan manis. Salah satu warung nasi liwet yang paling populer di Solo yaitu Nasi Liwet Wongso Lemu.

Hari ke-Dua

1. Bersantai di Taman Balekambang

Taman Balekambang merupakan destinasi wisata favorit masyarakat lokal dan luar kota. Di taman ini begitu banyak pohon-pohon yang menambah suasana asri.

Kamu bisa menikmati kesegaran dan suasana adem di tengah kota. Selain duduk-duduk santai, kamu juga bisa loh olahraga di tempat ini. Jangan khawatir, masuk ke Taman Balekambang tidak diminta biaya sepeserpun.

2. Makan Siang di Timlo Sastro

Selain nasi liwet, Solo juga dikenal dengan makanan unik lainnya, yaitu Timlo. Makanan ini seperti soto yang berkuah segar dengan potongan timlo serta sayuran. Cocok deh menemani hari kamu yang melelahkan setelah berwisata.

3. Wayang Orang Sriwedari

Kapan lagi menonton wayang tapi pemerannya adalah manusia? Wayang Orang Sriwedari kini menjadi salah satu wisata yang paling trending. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Solo pasti tidak akan melewati pertunjukan unik dan langkah ini.

Untuk membeli tiket pertunjukan tersebut, kamu perlu datang langsung ke lokasi studio untuk mendapatkannya. Tidak mahal, kok, cuma 10 ribu per orang.

Hari ke-Tiga

1. Oleh-Oleh Serabi Notosuman

Hari terakhir waktunya belanja oleh-oleh khas Solo. Salah satu oleh-oleh yang harus kamu bawa pulang yaitu Serabi Notosuman. Terbuat dari santan dengan resep rahasian, membuat cemilan khas satu ini selalu digandrungi wisatawan. Rasanya memang nikmat dan medok!

2. Belanja di Pasar Gede

Mau belanja cemilan lainnya? Rempah-rempah? Dawet khas Solo? Wajib banget ke Pasar Gede!

Pasar Gede telah dikenal sebagai jujugan wisata yang haris dukunjungi setiap turis yang datang. Di sini, kamu bisa membeli berbagai cemilan kering yang unik, seperti kripik ceker ayam, hingga rempah-rempah. Cocok, deh, buat oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah.

Nah, itulah berbagai rekomendasi kegiatan itinerary 3 hari 2 malam di Solo. Gimana, jadi semakin semangat, kan liburan ke Solo?

Sumber:

Orami

    Tags

    Related Post

    Tinggalkan komentar