5 Kuliner Legendaris di Boyolali yang Harus Kamu Coba!

Berbagai pilihan kuliner legendaris di Boyolali yang tiada duanya. Simak artikel ini sampai habis biar kamu tidak ketinggalan!

Nabila Yuanita

Kuliner Legendaris di Boyolali

Jangan ngaku pernah ke Boyolali kalau kamu belum coba kuliner legendaris kota sejuk ini!

Walau Boyolali dikenal dengan lanskap gunung yang indah, siapa sangka kota kecil ini juga memiliki kuliner yang lezat dan patut dicoba. Pergi jauh-jauh ke Boyolali, kurang afdol kalau tidak berkunjung ke warung makan yang menyediakan kuliner khas Boyolali.

Selagi kamu lagi di Boyolali, cobain, yuk, berbagai deretan kuliner legendaris di Boyolali!

Susu Segar & Nasi Tumpang Pak Suprih

Salah satu makanan khas Boyolali adalah Sego Tumpang atau Nasi Tumpang. Sego Tumpang merupakan campuran nasi dengan kuah berupa sambal tumpang.

Sedangkan sambal tumpang merupakan racikan sambal yang dicampur dengan tempe bosok yang dimasak kembali dengan ayam.

Warung pak Suprih walau terlihat sederhana, termasuk menjadi salah satu tempat makan yang terlaris. Karena warung ini termasuk warung legendaris yang menyediakan makanan khas Boyolali.

Soto Ndelik Boyolali

Mau rekomendasi soto yang mengenyangkan? Kunjungi Soto Ndelik Boyolali yang terletak di jalan Jatinom – Boyolali. Kuah soto kecokletan dengan taburan kecambah dan suwiran ayam atau daging sapi, memberikan rasa soto yang khas dan sulit dilupakan.

Kalau kamu suka yang gurih-gurih, Soto Ndelik Boyolali tidak boleh kamu lewatkan. Tetapi, jika kamu ingin mencicipi kuliner yang lain, warung ini menyediakan menu lainnya, seperti gado-gado dan nasi pecel. Harganya juga murah meriah, loh. Semangkok soto hanya 10 ribu saja!

Warung Soto Segeer Hj. Fatimah

Mau makan dengan kuah soto yang segar? Harus cobain soto seger yang menjadi tujuan wisata kuliner di Boyolali.

Seperti namanya, Warung Soto Segeer Hj. Fatimah ini menyediakan soto ayam dan soto sapi yang mantap. Walau kuahnya cenderung panas, kamu tidak akan merasakan kegerahan, justru badan terasa segar sehabis makan soto ini.

Selain soto, tersedia makanan sampingan, seperti tempe goreng, sate usus, sate ati ampela, dan minuman. Harganya juga terjangkau, mulai dari 12 ribu kamu bisa menikmati semangkuk soto segeer.

Waroeng Iga pak Wid

Walau Boyolali terkenal dengan soto sebagai makanan khasnya, ternyata ada pilihan kuliner lain yang juga diakui sebagai jujugan wisata kuliner. Apa lagi jika buka Waroeng Iga Pak Wid.

Di sini tersedia variasi menu iga, seperti Iga Penyet, Iga Goreng, Iga Rebus, Iga Gongso, dan Iga Goreng. Bahkan mereka juga menyediakan berbagai macam ukuran, sehingga kamu tidak perlu takut kekurangan atau kelebihan.

Selain itu, warung ini membangun konsep Jawa yang minimalis. Makan enak dan lezat di tempat asyik dengan suasana tradisional.

Warung Soto Nggopir

Jangan kaget kalau banyak rekomendasi warung soto. Boyolali memang terkenal dengan sotonya yang segar dan nikmat. Walau banyak warung soto, setiap masakan terasa berbeda di lidah, salah satunya adalah Warung Soto Nggopir.

Soto buatan warung ini terasa berbeda dengan yang lain. Rasanya gurih manis membuatnya lebih spesial. Selain soto, warung ini juga menyediakan menu khas lainnya, seperti nasi gudangan, nasi tumpang, dan nasi pecel.

Demikian berbagai kuliner legendaris yang ada di Boyolali. Jadi, kamu mau mulai wisata kuliner dari warung yang mana, nih?

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar