5 Tempat Wisata Gratis di Solo, Hemat Tetap Seru!

Ini dia deretan tempat wisata gratis di Solo yang harus kamu kunjungi! Baca artikel ini hingga selesai untuk travel lebih hemat di Solo.

Nabila Yuanita

Tempat Wisata Gratis di Solo

Mau liburan hemat tanpa mengeluarkan uang sepeserpen selama di Solo? Bisa banget, loh!

Solo memiliki daya wisata yang sangat memikat untuk dikunjungi. Mulai dari tempat bersejarah hingga kuliner kamu bisa menemukan segalanya di sini. Walau terkenal akan wisatanya yang kaya, ternyata Solo juga memiliki destinasi yang gratis, lho.

Nah, buat kamu yang tertarik mengunjungi Solo tanpa mengeluarkan biaya banyak, di sini telah tersedia berbagai rekomendasi tempat wisata gratis. Apa saja, ya? Simak bacaan di bawah ini!

1. Taman Balekambang

Mau lihat ijo-ijo yang segar? Kamu bisa mengunjungi Taman Balekambang. Destinasi satu ini merupakan salah satu spot terpopuler di Solo.

Terdapat kolam atau rawa yang dikelilingi banyak pohon menjulang tinggi menambah suasana teduh. Kamu juga bisa duduk-duduk di kursi yang disediakan. Tempat ini paling cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

2. Taman Tirtonadi

Kalau kamu ingin menikmati sunset sambil lihat pemandangan sungai, kunjungi Taman Tirtonadi yang dekat dengan Tugu Keris ini.

Selain untuk nongki santai, kamu juga bisa jogging atau olahraga di tempat ini. Tempatnya sangat luas sehingga cocok untuk menjadi tempat berolahraga juga.

3. Pasar Triwindu

Jangan salah, ke pasar memang tempatnya belanja, tetapi kamu juga bisa mengunjungi pasar untuk sekedar menyegarkan mata saja. Salah satu pasar yang otentik untuk penyegar mata yaitu Pasar Triwindu.

Pasar Triwindu merupakan lokasi belanja yang identik dengan barang-barang lawas atau kuno. Di sana tersedia patung wayang, piring-piring batik, kebaya kuno, topeng-topeng jawa, dan barang unik lainnya. Kamu bisa bebas mengelilingi pasar ini, jangan lupa foto-foto, ya!

4. Benteng Vastenburg

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Benteng Vestenburg. Benteng satu ini merupakan saksi sejarah penting bagi kota Solo. Selama kamu mengunjungi benteng tersebut, kamu akan mendapatkan ilmu berdirinya Benteng Vastenburg.

5. Museum Radya Pustaka

Museum yang terletak di pusat kota ini, wajib masuk daftar kunjungan kamu! Di sini kamu akan belajar sejarah tentang barang-barang kuno atau pustaka terutama yang ada di Jawa.

Museum ini merupakan salah satu museum tertua di Indonesia. Jadi, sempatkan kunjungi destinasi tersebut selama berpergian di Solo.

Demikian daftar rekomendasi tempat wisata gratis di Solo. Selain hemat uang, kamu akan memperoleh pengalaman yang unik dan menarik.

Ingin nongkrong asyik sambil ngopi di Solo? Mari kunjungi halaman berikut ini:

Tempat Ngopi di Solo

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar