Yuk Cobain 7 Kuliner Malam di Karanganyar, Enak Semlidut!

Kurang komplit kalau liburan ke Karanganyar tanpa eksplor kuliner malamnya. Kabupaten ini tidak hanya destinasi wisata yang paling oke, berbagai makanan dan minuman juga top

Nabila Yuanita

Kuliner Malam di Karanganyar

Kurang komplit kalau liburan ke Karanganyar tanpa eksplor kuliner malamnya. Kabupaten ini tidak hanya destinasi wisata yang paling oke, berbagai makanan dan minuman juga top markotop. Mulai dari nasi hingga mie, kamu bisa menemukan berbagai bentuk kuliner di sini.

Berikut ini delapan daftar kuliner malam yang harus kamu jelajahi selama di Karanganyar. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Sumber: Radar Solo

1. Nasi Goreng Idola

Nasi goreng satu ini kerap menjadi perburuan bagi para penikmat kuliner malam. Rasanya yang medok gurih manis membuat banyak orang sering kembali untuk memuaskan lidah mereka. Kalau kamu ingin mencobanya, kunjungi gerobak Nasi Goreng Gila di Jalan Maospati, Dagen.

Menunya tidak hanya nasi goreng saja, masih ada beberapa pilihan lain yang juga tidak kalah lezat, seperti kwetiau dan paklay mulai dari 10 ribu saja.

2. Sate Setan Matesih

Melipir sedikit ke Pasar Matesih, kamu akan menemukan kuliner legendaris yang selalu dijajaki para pejabat daerah. Apa lagi kalau bukan Sate Setan Matesih dengan sajian andalannya yaitu Kare Ayam. Kuliner malam satu ini buka mulai malam hari hingga subuh. Jadi, kalau kamu kelaparan tengah malam, bisa mampir makan seporsi kare ayam di sini, ya.

3. Sate Buntel Pak Hadi

Buat kamu pecinta daging kambing, makan Sate Buntel Pak Hadi jangan sampai terlewat. Potongan daging yang dihaluskan dan dibuntel menggunakan tusuk sate kemudian dipanggang hingga mencapai kematangan yang pas. Makan di warung ini kerap dikunjungi banyak orang yang ingin mencicipi olahan daging kambing yang gurih dan lezat. Terletak di Colomadu dengan harga mulai dari 16 ribu, kamu bisa mencicipi berbagai jenis masakan daging kambing.

4. Susu Segar Pitoelas

Jawa Tengah terkenal dengan olahan susu segar panas yang langsung diambil dari sapi perah. Salah satu susu segar yang sering menjadi jujukan wisatawan adalah Susu Segar Pitoelas yang ada di Karanganyar. Selain rasanya yang segar, susu ini juga bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Kamu harus coba minum susu segar ini dengan roti bakar cokelat. Pasti rasanya akan semakin nikmat!

5. Soto Rempah dan Kare Mas Fery

Kuliner legendaris lainnya di Karanganyar yaitu Soto Rempah dan Kare Mas Fery. Rasa soto yang lezat bikin pembeli selalu ketagihan mencicipi makanan satu ini. Apalagi menu kare ayamnya, campuran bumbu dapur dengan resep rahasianya semakin terasa otentik beda dari lain. Tersedia dua pilihan soto yaitu ayam dan daging. Warung ini buka mulai jam 17.00 hingga 03.00 WIB.

6. Bakmi Jawa Pak Sartugi

Kalau kamu bosan dengan nasi, cobalah makan Bakmi Jawa di warung Pak Sartugi ini. Warung tersebut hanya menyediakan dua menu saja, yaitu bakmi jawa goreng dan bakmi jawa kuah. Walau sedikit, makanan ini sering ludes dalam waktu singkat, loh. Bahkan beberapa foodvlogger ternama pernah mengunjungi kuliner satu ini.

7. Kare Ayam Mbah Setu

Kare Ayam Mbah Setu merupakan pilihan kuliner malam lainnya yang harus kamu coba. Kata salah satu foodvlogger Dyodoran, nasi kare ayam ini enaknya semlidut alias enak kebangetan! Eitss, selain rasanya yang enak kebangetan, harganya juga murah kebangetan, loh! Cuma 7 ribu saja kamu bisa menikmati kelezatan semangkok nasi kare ini. Buruan ke Kare Ayam Mbah Setu untuk mencicipi kuliner nikmat ini!

Demikian berbagai rekomendasi kuliner malam di Karanganyar yang harus masuk daftar kulinermu. Bagaimana, kamu mau mencoba yang mana dulu, nih?

Referensi:

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar